My Kampung Pura Bojonggede, Bogor

dedicated to our village

Imbang 1-1 Lawan Madrid, Juventus Melaju ke Babak Final

20150320juventus-tidak-takut-siapa-pun-lawan-berikutnya

Para pemain Juventus merayakan gol. (FOTO: KOMPAS.COM/AFP PHOTO/OLIVIER MORIN)

PURABOJONGGEDE, MADRID – Juventus menahan imbang Real Madrid 1-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015). Meski bermain imbang, Juventus tetap berhak melaju ke babak final berkat keunggulan agregat 3-2.

Juventus yang memenangkan leg pertama dengan skor 2-1 harus cemas setelah Cristiano Ronaldo menjebol gawang mereka pada menit ke-23. Penyerang asal Portugal itu mencetak gol melalui eksekusi tendangan penalti. Ronaldo melepaskan tendangan ke tengah atas, sedangkan Gianluigi Buffon bergerak ke kanan.

Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Giorgio Chiellini menjatuhkan James Rodriguez. Atas gol ini, Real Madrid menyamakan agregat menjadi 2-2. Juventus harus mencetak gol balasan karena kalah agresivitas gol tandang.

Gol yang dinantikan hadir pada menit ke-57. Aktornya adalah Alvaro Morata yang merupakan mantan penyerang Real Madrid.

Gol Morata berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang memicu kemelut di kotak penalti Real Madrid. Paul Pogba yang lolos dari jebakan offside kemudian menyundul bola ke mulut gawang. Morata sekali mengontrol bol lalu melepaskan tendangan voli dari jarak dekat. (Tribunnews.com/Deodatus Pradipto)

%d bloggers like this: