My Kampung Pura Bojonggede, Bogor

dedicated to our village

Gadis Cantik Meksiko Raih Miss Universe 2010

Foto:zimbio.com/hollydb.comJIMENA Navarrete Rosete, gadis berambut cokelat berusia 22 tahun dari Meksiko, dinobatkan sebagai Miss Universe 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (23/8) waktu setempat.

Sementara posisi runner-up pertama adalah ditempati Miss Jamaika, Yendi Phillipps, sementara Miss Australia, Jesinta Campbell, dianugerahi runner-up kedua.

Jimena, yang tertarik pada alam dari Guadalajara, mengalahkan kontestan favorit dari Irlandia, Filipina, dan Venezuela, untuk menjadi penyandang mahkota ke-59 dalam tayangan yang disiarkan langsung ke seluruh dunia, seperti dilansir Warta Kota.

Gadis cantik bermata cokelat itu mengambil-alih mahkota dari Miss Universe 2009 Stefania Fernandez, ratu saat ini. Sebuah kejutan besar terjadi kala Miss Venezuela tahun ini gagal lolos putaran pertama, ketika 83 kontestan dipangkas jadi 15.

Miss USA, peserta lain yang jadi favorit, juga tersingkir dari ajang pemilihan ratu kecantikan itu.

Jimena lahir di Guadalajara, Jalisco, Meksiko, 22 Februari 1988. Ia kuliah mengambil jurusan gizi. Sebelum memenangi kontes Miss Universe 2010, Jimena dinobatkan sebagai Nuestra Belleza Jalisco pada tanggal 16 Juli 2009 di Guadalajara, Jalisco.

Jimena kemudian memenangi lagi kontes Nuestra Belleza Mexico atau Miss Mexico pada tanggal 20 September 2009 di Merida, Yucatan, Meksiko.

Kemenangan Jimena di ajang Miss Universe 2010 ini merupakan kemenangan kedua bagi wakil Meksiko setelah terakhir kali diwakili Lupita Jones yang menjadi Miss Universe tahun 1991.

Tolak topless

Salah satu kunci kemenangan Jimena dalam kontes ratu sejagat itu adalah keteguhan sikapnya yang menolak untuk berposes topless alias telanjang dada dan memamerkan payudaranya.

Jimena memilih sikap sportif dalam kompetisi. Padahal sejumlah peserta Miss Universe melakukan pose topless demi menarik perhatian masyarakat dunia.

Apalagi ketika diberitakan oleh sejumlah media, aksi tersebut tentu saja membuat heboh. Tujuan mereka tak lain adalah agar bisa memenangi mahkota Miss Universe 2010.

Sebuat saja Miss Trinidad & Tobago, LaToya Woods, yang mengumbar payudaranya lewat aksi topless. Ia sendiri mengakui melakukan hal itu untuk menarik perhatian.

Namun, juri punya penilaian lain. Tanpa pose topless pun Jimena Navarrete Rosete keluar sebagai juara dan berhasil merengkuh mahkota Miss Universe 2010. Selain itu sederet prestasi yang diraihnya ikut andil menyumbang nilai untuk kemenangannya.

Di acara final Miss Universe 2010 yang dihelat di Ballroom Mandalay Bay Resort & Casino di Las Vegas, Amerika Serikat, Jimena berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya dari Australia, Jamaika, Ukraina, dan Filipina.

Para finalis tersebut diminta menjawab pertanyaan dari dewan juri. Dengan waktu yang sangat cepat, para juri pun akhirnya menentukan Jimena Navarrete Rosete yang berhak menggantikan posisi Miss Universe 2009, Stefania Fernandez, dari Venezuela.

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: