My Kampung Pura Bojonggede, Bogor

dedicated to our village

Dhani Kumpulkan Tanda Tangan untuk Ariel

Foto:Nur Ichsan/Warta KotaPENTOLAN Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo menegaskan, dirinya bersedia “pasang badan” untuk mendukung vokalis band Nazriel Irham alias Ariel agar terbebas dari hukuman. Dhani ingin menjadi penjamin agar penahanan Ariel ditangguhkan polisi.

Meski cukup satu atau dua tanga-tangan sebagai penjamin penangguhan penahanan Ariel, saat ini Dhani juga mengumpulkan tanda-tangan dari rekan-rekan sesama artis supaya mau memberikan dukungan pada tokoh utama video mesum itu.

“Bukan saya saja yang siap pasang badan. Tapi semua yang tanda-tangan disitu, siap pasang badan,” kata Dhani saat ditemui usai mengisi acara ‘Dahsyat’ di Studio 6 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/8). Tanda-tangan dan konser ‘Free for Ariel’ yang digelar di The Rock Cafe, Jakarta, Selasa (3/8), merupakan upaya Dhani agar penahanan Ariel ditangguhkan.

Seperti dilansir Warta Kota, Dhani mengatakan, salah satu upaya agar Ariel tidak lagi mendekam di sel tahanan Bareskrim Mabes Polri adalah penggalangan tanda-tangan oleh artis-artis lainnya. Sejauh ini, rencana Dhani baru mengumpulkan dukungan tanda-tangan itu saja.

“Sebenernya itu bukan “Free for Ariel” ya, tapi memberikan penangguhan penahanan pada Ariel,” ujar bos manajemen artis Republik Cinta itu. Menurut Dhani, pihaknya bisa saja memberikan jaminan, Ariel tidak akan lolos dari Indonesia.

“Buat apa di penjara kalo kita bisa menjamin. Apalagi yang memberi jaminan banyak,” ujar Dhani. Ayah para personel The Lucky Laki itu bahkan siap meyakinkan polisi bahwa Ariel tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

“Ada tersangka lain, RJ, yang jelas-jelas menyebarkan,” kata Dhani yang optimis Ariel bisa ditangguhkan penahanannya. Selain ada RJ, kasus Ariel itu bukan kasus pembunuhan. “Kalau pembunuhan, baru nggak bisa ditangguhkan. Tapi kenapa agak sulit,” lanjutnya.

Meski begitu, Dhani memaklumi. Polisi punya kebijakan dan wewenang untuk memberikan penangguhan penahanan Ariel. Jika rekan Dhani yang polisi berpangkat bintang tiga masih aktif di Mabes Polri, pentolan Dewa19 itu yakin, Ariel tidak akan dipidanakan.

“Polisi punya pandangan sendiri. Tidak semua polisi, tergantung siapa yang menjabat. Jika jenderal bintang tiga itu yang menjabat, mungkin tidak akan mempidanakan Ariel,” kata pria berkepala botak yang enggan menyebutkan identitas jenderal polisi itu.

Rencananya, Jumat (6/8), vokalis band The Rock itu akan mengumpulkan tanda-tangan, sekaligus menyerahkannya ke polisi. “Saat ini sudah terkumpul puluhan,” ujar Dhani sambil berlalu.

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: