My Kampung Pura Bojonggede, Bogor

dedicated to our village

Pembaca Deklarasi Anak Kecewa

DUA anak yang sedianya akan membacakan deklarasi suara anak Indonesia di hadapan Presiden RI Susilo Bambang Yhudoyono pada peringatan Hari Anak Indonesia di Sasono Langgam Budaya TMII, Jumat (23/7) sedih dan kecewa.

Pasalnya pembacaan deklarasi anak hasil Kongres Anak IX di Bangka Belitung itu mesti dibatalkan pihak protokoler kenegaraan dengan asalan memadatkan waktu.

Ditemui usai acara, kedua anak Arief Rohman (16) dan Maesya Ranggawzti (15) mengaku sangat sedih dan kecewa dengan dibatalkan pembacaan deklarasi suara anak Indonesia itu.

“Kami sedih dan kecewa karena tidak bisa menyuarakan suara anak Indonesia hasil konggres kemarin,” katanya.

Arief dan Maesya didatangkan khusus dari Bangka Belitung dimana di sana mereka berkongres bersama ratusan anak perwakilan dari seluruh Indonesia sejak tiga hari lalu.

“Kami datang ke sini mewakili mereka dan seluruh anak Indonesia untuk menyampaikan hak dan suara anak Indonesia ke pak Presiden ini,” kata Arief yang diiyakan Maesya.

Dalam Kongres Anak 2010 di Babel itu mereka menghasilkan sebuah kesepakatan dalam pernyataan Suara Anak Indonesia. Ada delapan poin dalam pernyataan suara Anak Indonesia hasil kongres itu.

Dewan Pembina Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto mengaku sedih dan kecewa karena tradisi dari tahun ke tahun dalam acara Peringatan Hari Anak Indonesia pasti ada pembacaan deklarasi suara anak Indonesia.

“Kami sedih dan kecewa ini masih terjadi. Ini mesti dipertanyakan kepada pihak panitia dan protokoler,” katanya kepada Warta Kota usai acara peringatan Hari Anak di TMII.

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: